Jendela Geser Vertikal UPVC Conch

Conchindonesia.com - Produk jendela UPVC berikutnya yang bisa anda rancang atau pergunakan untuk keindahan dan kenyamanan bangunan atau ruangan anda selain menggunakan jendela yang bisa digeser secara horisontal (kanan kiri) adalah  jendela geser atas bawah. Biasanya juga sering disebut jendela geser vertikal atau "vertical sliding windows". Apa maksudnya? Maksudnya adalah jenis jendela di mana daun jendelanya dibuka atau dioperasikan dengan cara menggesernya ke arah atas atau ke arah bawah. Naik turun! Gampang dipahami. Rasanya minimal sekali seumur hidup kita pernah menjumpai atau melihat jendela seperti ini di sekitar kita. Entah itu di ruangan kelas belajar mengajar di kampus universitas, apartemen, laboratorium atau mungkin ruangan dapur di rumah-rumah tertentu.

Jendela geser vertikal juga bisa didesain dengan menggunakan UPVC. Persis sama dengan jendela geser atas bawah versi aluminium. Yang berbeda di sini hanyalah bahan pembuatannya saja. Satunya aluminium satunya UPVC. Kalau untuk produk kayu rasanya jarang yang mengaplikasikannya karena beberapa faktor seperti daya tahan kayu itu sendiri. Jika memuai sudah pasti akan sulit menggesernya ke atas bawah. Kalau geser kanan kiri mungkin masih bisa dan cukup efisien.

Berbeda dengan jendela geser horisontal, jendela geser vertikal ini biasanya hanya menggunakan dua daun jendela atau bahkan satu daun jendela. Kalau dua jendela berarti kedua daunnya bisa saling digeser bahkan bersamaan pun bisa. Satu geser ke atas untuk membuka bagian bawah, satu geser ke bawah untuk membuka bagian atas. Pertemuannya di bagian tengah. Sementara kalau satu daun jendela, berarti harus dipilih atau ditetapkan terlebih dulu apakah yang akan dibuka nanti adalah bagian atas atau bagian bawah. Kalau bagian atas berarti bawahnya adalah jendela kaca mati. Sementara kalau yang mau dibuka adalah bagian bawah meka bagian atasnya adalah jendela kaca mati. Terlihat sangat teknis tetapi penggunaannya sangatlah mudah.

Seperti yang selalu kami tekankan, konsultasikan dulu dengan perancang bangunan (interior eksterior), arsitek atau kontraktor yang menggambar, merancang dan membangun properti anda. Tidak perlu terburu-buru untuk mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan bentuk atau tipe bangunan/ruangan yang ingin diciptakan. Kalau sudah fix, baru didiskusikan atau konsultasikan lagi dengan kami untuk mendapatkan hasil yang sempurna sesuai yang diharapkan.

Seperti apakah aplikasi, penerapan atau penampakan dari jendela geser vertikal ini? Beberapa informasi gambar atau foto di bawah ini mungkin bisa memberikan penjelasan awal, ide atau inspirasi dalam pembuatan atau penggunaannya di kemudian hari. Kalau soal desain tentu bisa banyak sekali. Kami hanya memberikan gambaran yang paling umum dipergunakan.

Membuka jendela geser bawah bukaan bawah
Tampak di foto ini adalah jendela sliding vertikal yang pembukaannya dari arah bawah (bukaan bawah). Jadi dinaikkan ke arah atas.
Jendela sliding vertical upvc untuk rumah pribadi
Kalau yang ini adalah penggunaan jendela geser uPVC vertikal untuk ruang dapur. Boleh dibilang sangat efektif untuk memberikan jalur sirkulasi udara yang cepat dan dalam volume yang memadai. Karena bukaan vertikal terlihat lebih efektif dari versi horisontal terlebih versi jungkit atau swing. Dan rata-rata daunnya memang memakai bukaan bawah (geser ke atas).
Jendela geser vertikal uPVC Conch bukaan bawah
Tampak adalah desain jendela sliding vertical untuk dekorasi keindahan eksterior sebuah rumah. Di bagian dalam adalah penggunaan horizontal blind sebagai dekorasi penutup atau untuk menahan cahaya, silau dari luar.
Jendela sliding upvc vertikal banyak daun jendela
Versi banyak daun jendela atau banyak kaca mati juga bisa diterapkan. Kalau mau versi ada kaca mati maka kanan kiri bisa dibuatkan kaca mati sementara sisi tengah adalah lajur jendela sliding vertikal ini. Pokoknya tergantung bagaimana rumah, bangunan atau ruangan anda dirancang sejak awal. Kami hanya membuatkan produk sesuai pesanan anda.
Penggunaan jendela sliding vertikal untuk bangunan komersial bisnis
Jendela sliding vertikal juga bisa diaplikasikan untuk ruangan atau bangunan komersial seperti cafe, restoran, kantin, food court, dst. Biasanya untuk mendapatkan sirkulasi udara yang segar untuk menciptakan suasana santai atau untuk menghemat penggunaan listrik di kipas angin atau air conditioner (AC).

Oya, bagi anda yang masih bingung bagaimana melihat atau menebak dengan sekilas kira-kira sebuah jendela sliding vertikal apakah dibuka atas atau dibuka bawah bisa berpatokan dengan beberapa tanda atau ciri khas. Di antaranya melihat pegangan atau gagangnya. Ada di daun atas atau daun bawah. Karena gagang inilah yang kita pegang untuk membuka atau menggesernya. Kalau ada di bawah berarti bukaan bawah, kalau ada di atas berarti bukaan atas. Kalau ada di kedua sisi berarti bisa dibuka dua-duanya. Kurang lebih seperti itu. Selain itu bisa  melihat dari kait penguncinya atau jalur gesernya (semacam rel gitu). 

Itulah beberapa contoh yang bisa memberikan ide atau inspirasi buat anda dalam mengaplikasikan UPVC untuk jendela sliding vertical di ruangan, rumah atau bangunan anda. Kalau anda sudah ada gambarannya, kami bisa membuat dan merakitnya untuk anda. Sehingga rumah, bangunan atau ruangan anda tampak lebih indah, nyaman dan tentunya lebih kedap suara. Soal keindahan atau artistik tak perlu diragukan lagi. Produk UPVC berada di atas produk kusen aluminium. Dan jangan lupa UPVC Conch sudah dipakai secara global dan menjadi salah satu merek terkemuka di dunia!