Seputar Harga Kusen UPVC Conch

Conchindonesia.com -  Jika anda sedang mencari tahu mengenai harga pasaran kusen UPVC khususnya UPVC merek Conch, penjelasan di bawah ini barangkali bisa membantu. Harga memang sangat sensitif apalagi di era pandemi covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir. Wabah virus corona hampir memporak-porandakan semua sendi-sendi perekonomian setiap negara bahkan sumber pemasukan setiap keluarga. Kalau bisa menghemat tentu kita perlu berhemat. Tapi harus selalu diingat bahwa hemat tidak selalu berarti semuanya dibeli dengan harga murah loh. Bisa-bisa yang terlihat "murah" jika kualitasnya tidak bagus atau barang imitasi malah ujung-ujungnya boros dan menghabiskan banyak biaya. Yang penting semuanya harus masuk akal secara logika.

Seputar Harga Kusen UPVC Conch di Indonesia
Penjelasan mengenai harga pasaran kusen, jendela, pintu, partisi produk UPVC Conch di bawah ini bisa dijadikan masukan atau bahan pertimbangan agar tidak salah memilih tukang atau kontraktor UPVC.

Seputar Harga Kusen UPVC Conch


Berikut adalah beberapa poin penting yang harus anda pahami ketika berminat memesan, memasang atau menggunakan bahan kusen UPVC untuk proyek-proyek bangunan anda, entah itu rumah pribadi, villa, hotel, ruko, rukan, tempat usaha, pabrik, ruang kantor, showroom, restoran, proyek klaster perumahan, bengkel, tender proyek, gedung pemerintah, sekolah, kampus, gedung perkantoran, dsb.


Tidak Curi Bahan!


Pastikan tukang atau kontraktor UPVC yang ada gunakan kredibel dan bisa dipercaya! Kami dari PT. Griya Jaya Sentosa selaku aplikator, kontraktor, importir, distributor dan supplier UPVC Conch di Indonesia tidak pernah mencuri bahan. Apa maksudnya? 

 

Begini Kawan. Kalau memakai kusen aluminium tentu batangan-batangan aluminium biasanya langsung dikirimkan ke lokasi proyek bangunan untuk dikerjakan, betul? Mesin potong dikirimkan menyusul berikut tukang-tukang berpengalaman untuk memotong, merakit, memasang dan mengerjakan semuanya hingga tuntas. Kaca baru akan dikirimkan atau dipasang ketika rangka kusen sudah terpasang sebagian. Tidak ada yang bisa dicuri bahannya karena sudah jelas. Yang bisa dilakukan kontraktor kusen penipu atau tukang aluminium abal-abal adalah misalnya memakai merek kusen yang tidak sesuai spesifikasi (spek) yang anda pesan. Contoh: misalnya anda meminta merek Alexindo tetapi dipakai merek-merek lain yang jelas lebih murah atau yang kualitas bahannya lebih jelek.


Bagaimana dengan kusen UPVC? Kusen UPVC tidak dikerjakan seperti kusen aluminium kecuali proyek besar di mana mesin dikirimkan ke sana untuk alasan efisiensi. Semua kusen UPVC selalu dipotong, dirakit lalu disatukan dengan mesin dalam bentuk jadi di pabrikasi. Setelah itu baru dikirimkan ke TKP (lokasi proyek) untuk langsung dipasang di sana. Semua kontraktor UPVC cara kerjanya hampir sama karena memang begitu prosedurnya. Apakah bisa dicuri bahannya? Jelas bisa! Yang dicuri bukan profil kusen UPVC-nya tetapi besi galvalumnya. Semua produk jendela, pintu, partisi kusen, dsb...yang memakai UPVC membutuhkan batangan besi galvalum di bagian tengahnya. Nah, inilah yang dicuri. 

 

Caranya bagaimana? Pertama: besi galvalum diganti besi galvanis atau besi hollow biasa. Sudah jelas harganya jauh lebih murah. Kedua: tidak dipasang sepanjang alur kusen UPVC melainkan hanya di titik-titik atau sudut-sudut tertentu. Padahal batangan besi galvalum ini harus sepanjang profil kusen UPVC itu sendiri agar kuat. Kecuali dalam penerapan kadang dikurangi hanya beberapa centimeter (cm) agar bisa dirakit sempurna.


Kalau sebuah jendela kaca mati katakanlah ukuran lebarnya 2 meter x tingginya 2,5 meter maka panjang besi galvalum yang harus digunakan adalah 9 meter mengikuti lebar dan tinggi jendela tersebut. Kanan kiri total 5 meter + atas bawah total 4 meter. Paling kurang hanya beberapa cm saja untuk kerapian penyambungan jika memang harus dilakukan. Kalau dicuri mungkin hanya sekitar 4 meter atau bisa juga cuma 2 meter tergantung titik bor. Otomatis harganya juga lebih murah. Karena sudah dirakit dalam bentuk jadi dari pabrikasi (workshop/pabrik), bagaimana anda bisa tahu? Sekarang anda sudah paham mengapa ada kusen UPVC Conch ada yang lebih murah dan ada yang terasa lebih mahal. Gampang kan?

 

Merek Kusen UPVC

 

Sama seperti kusen aluminium atau kusen kayu. Beda jenis kayu (meranti, bengkirai, kruing, jati, merbau, mahoni, sengon, ulin, dsb.) atau beda merek kusen aluminium (alexindo, superex, ykk, dsb.) tentu beda harga bukan? Begitu juga dengan kusen UPVC. Ada banyak sekali mereknya di pasaran. Ada yang lokal namun ada juga yang impor. Impor pun ada banyak sekali mereknya termasuk kualitasnya. UPVC Conch termasuk produk impor. Jadi kalau ada yang menawarkan harga yang lebih murah harus benar-benar bisa dipastikan dulu sesuai dengan merek yang ingin kita gunakan. Sama seperti produk kusen aluminium, produk kusen UPVC selalu ada pembungkus mereknya yang menempel dan menyatu di batangan profil kusen dan baru akan dilepas ketika sudah terpasang. Pastikan selalu ada untuk menjamin originalitas produk kusen UPVC yang kita pesan.


Jangan sampai anda meminta produk UPVC Conch tetapi yang dipasang justru produk UPVC lokal atau produk UPVC impor yang kualitasnya tidaklah jelas di mana mereknya belum terkenal atau di bawah merek CONCH! Ada yang lebih mahal atau lebih bagus? Tentu saja ada! Jangan hanya berpatokan pada harga tetapi pastikan mereknya sudah mengglobal dan ada jaminan garansinya! Kalau diklaim bagus dan mantap, semua orang pasti bisa klaim begitu. Coba tanyakan saja garansinya? Berani 10 tahun seperti UPVC Conch? Kabur semuanya rasanya!

 

Teknologi Mesin Press

 

Sekarang umpama ada 2 atau 3 perusahaan jasa pemasangan atau kontraktor UPVC merek Conch yang tidak mencuri bahan. Yang mana yang akan anda pilih? Apakah yang harganya lebih murah atau justru harganya yang lebih tinggi sedikit? Lalu mengapa ada yang tampak lebih mahal dan ada yang lebih murah? Jawabannya adalah mesin yang dipakai untuk memanaskan atau menyatukan sudut kusen UPVC itu sendiri. Kalau mesinnya mesin lama atau teknologinya teknologi lama, tentu harganya bisa lebih murah. Kalau mesinnya lebih canggih dan lebih modern tentu lebih mahal jatuhnya. Karena memang dari sananya harga mesin sudah sangat jauh selisihnya. Tidak mungkin dong harga jual yang memakai mesin canggih lebih murah dari yang memakai mesin jadul atau manual? Kurang lebih seperti itu.


Ibarat komputer atau smartphone di tangan di mana generasi prosesor menentukan harga jual produk tersebut di pasaran. Jadi please jangan cuma bisa bilang, "Tapi di sana aku ditawari harga sangat murah sekian loh." Kalau memang mau yang murah dan dapat yang murah ya bagus dan silakan order sebelum harganya naik karena faktor perubahan kurs. Tugas kami hanya menjelaskan beberapa poin penting yang harus anda pahami berkaitan dengan harga UPVC di pasaran. Beda mesin press maka beda hasil akhir dan sudah pasti beda harga jual. Tentu saja mengenai pelayanan (service dan after service) juga tidak bisa kita kesampingkan.

 

Diskon Sales Marketing


Semua perusahaan pasti ada staf marketing-nya. Kami rasa anda paham betul karena di bisnis yang anda lakoni saat ini pasti menggunakan tenaga pemasaran. Tenaga pemasaran atau sales inilah yang menjadi ujung tombak perusahaan agar tetap survive dan terus beroperasi atau berproduksi hingga berkembang pesat di kemudian hari. Tanpa sales marketing rasanya susah sebuah perusahaan bisa tetap survive. Sekalipun ada yang mengklaim tanpa sales tetapi menggunakan jasa iklan online seperti Google AdWords, itu tetap saja adalah tenaga pemasarannya. Hanya saja bukan person per person (manusia) melainkan digital (algoritma/robot). Rasanya tidak ada bisnis yang tidak memerlukan iklan alias promosi sekalipun itu hanya spanduk atau plang papan nama.


Nah, setiap sales pasti ada diskon yang diberikan oleh perusahaan yang menjadi bagian sumber penghasilan mereka dalam bentuk komisi. Sales bahkan tidak mendapatkan gaji melainkan hanya uang jalan saja supaya mereka terpacu terus mencari omset. Anda yang punya  bisnis dan punya karyawan sales pasti tahulah yang begini-begini. Kalau ada yang memberikan harga lebih murah maka bisa dipastikan si wiraniaga (salesman) inilah yang memberikan diskon komisi mereka lebih tinggi dari sales-sales lainnya. Jika mereka memberikan misalnya diskon 15% sementara komisi asli mereka 20% maka sudah pasti harganya akan jauh lebih murah daripada yang hanya memberikan diskon 10%.


Sebagai konsumen tentu kita mengharapkan semuanya murah atau bila perlu ada yang gratis. Tetapi di dunia ini mana adalah yang namanya gratis? Bunyi pepatah "tidak ada makan siang gratis" meskipun kita mendapatkan nasi bungkus secara gratis, sebenarnya makanan itu tidak gratis dari sumbernya. Ada orang lain yang rela berkorban, membayar, memasak bahkan menyalurkannya untuk kita dengan biaya-biaya yang mereka keluarkan atau mereka tanggung sendiri.


Dengan memberikan diskon sebenarnya si salesman atau tenaga penjual itu sudah memotong sebagian sumber penghasilannya. Setiap tenaga penjual pasti berbeda-beda. Yang lajang mungkin lebih berani memberikan diskon besar karena merasa tidak ada tanggungan dibandingkan yang sudah berkeluarga atau sebaliknya. Intinya harga kusen UPVC juga bisa berbeda-beda karena dilayani oleh sales yang berbeda-beda. Sebagai konsumen jika kita bisa bernegosiasi atau memiliki proyek yang total nilainya secara keseluruhan yang lebih besar mungkin bisa mendapatkan diskon yang lebih tinggi.

 

Diskon UPVC Tidak Yang Lain!

 

PT. Griya Jaya Sentosa termasuk salah satu pemain besar di industri UPVC Conch. Produk utama kami adalah profil UPVC. Jadi hanya diskon di produk kusen UPVC inilah yang bisa kami berikan atau anda dapatkan dari para tenaga sales kami. Tidak untuk produk lainnya misalnya kaca, aksesoris, biaya pengantaran, dsb. Karena produk-produk tersebut kami ambil dari pabrik sesuai harga pasaran. Jadi kalau umpama anda meminta diskon maka diskon bukan dihitung dari total nilai proyek tetapi dari total harga profil kusen UPVC Conch yang anda order. Dan ini diberikan oleh sang salesman yang kami jelaskan di atas.

 

Fluktuasi Kurs dan Inflasi

 

Produk impor sangat sensitif terhadap perubahan nilai tukar mata uang asing (kurs). Jadi ketika misalnya harga dollar Amerika Serikat (US$) naik, jangan berharap harga kusen UPVC Conch murah. Jelas akan naik sama seperti produk-produk impor lainnya. Sebab kalau dijual murah tentu tidak akan mampu beli lagi bahkan dengan keuntungan yang sudah didapatkan. Begitu juga dengan yang namanya inflasi. Tiap tahun harga barang-barang (produk jasa) selalu naik.


Jadi misalnya bulan ini anda mendapatkan harga penawaran dari kami sekian rupiah tetapi anda belum memutuskan maka satu dua minggu ke depan jangan pernah berharap harganya akan selalu sama. Bisa sama, bisa naik dan juga bisa saja turun. Namun kalau turun bisa dipastikan hampir jarang terjadi kecuali mungkin di momen-momen promosi seperti hari raya, awal tahun, akhir tahun, dsb. Makanya dalam setiap penawaran selalu dicantumkan kalimat "harga tidak mengikat". Selama belum deal (acc/disetujui) maka perubahaan harga bisa saja selalu terjadi. Harapan kita sih berubahnya turun tetapi kenyataannya selalu naik kecuali mungkin sebuah perusahaan sudah mau tutup alias bangkrut maka ada istilah "sale", "cuci gudang" dan lain-lain.

 

Selain itu misalnya anda saat ini mendapatkan penawaran harga kusen UPVC sekian rupiah tetapi rumah yang anda bangun baru dalam tahap perencanaan gambar arsitek. Waktu pembangunaan hingga rampung untuk mulai dipasang kusen atau jendela katakanlah masih 8 bulan lagi. Tentu 8 bulan ini semua harga sudah pasti akan naik. Bukan cuma kusen tetapi juga misalnya cat, semen, keramik, marmer, pasir, dsb. Bagaimana solusinya? Mungkin membicarakan atau mendiskusikan dengan perusahaan kontraktor, subkontraktor atau supplier yang ada mengenai beberapa kendala seperti ini bisa menjadi solusi yang bijak. Dicari kesepakatan atau jalan tengah. Jangan pernah memakai harga penawaran sekarang harus diberlakukan sama berbulan-bulan kemudian atau bahkan dua tiga tahun kemudian. Jelas ini tidak logis!


Tentu masih ada beberapa poin lagi yang kalau dijelaskan terlalu detail bisa melebar ke mana-mana sebab menyangkut esensi dari sebuah praktek bisnis. Sebagai konsumen anda hanya perlu mempertimbangkan beberapa poin yang sudah kami jelaskan di atas.


Kesimpulannya: pastikan produk UPVC yang anda pesan sesuai merek yang ada inginkan. Conch adalah produk merek impor sehingga harganya jelas bukan harga UPVC lokal. Jangan disamakan termasuk produk impor yang kelasnya di bawah Conch. Pastikan tidak ada bahan yang dicuri. Mesin yang dipergunakan adalah mesin terbaru dan termodern. Untuk diskon cobalah merayu sales yang melayani anda. Kalau anda membutuhkan bantuan kami dari divisi online marketing mengenai diskon, silakan kontak nomor WA kami di 081511442222 (chat only). Siapa tahu kami bisa membantu anda! Sekali lagi kami hanya membantu tetapi tiap-tiap sales punya keputusannya tersendiri.


Bagaimana? Semoga apa yang kami sajikan ini bermanfaat dan bisa menjadi masukan buat anda yang ingin memakai kusen UPVC khususnya UPVC CONCH INDONESIA untuk semua proyek konstruksi bangunan anda.