Partisi Ruangan UPVC Conch

Conchindonesia.com - Partisi ruangan (room partition) adalah sebuah sekat/skat, dinding pemisah atau pembatas yang sengaja dibuat untuk menciptakan sebuah ruangan baru atau memberikan jarak dari sebuah ruangan yang sudah ada. Jadi selain membatasi juga bisa untuk menciptakan sebuah ruangan baru. Kurang lebih seperti itu dan gampang sekali dipahami. Hanya dengan melihat contohnya lewat foto atau gambar maka akan langsung diketahui seperti apa bentuk partisi ruangan itu.


Partisi Ruangan UPVC Conch


Partisi ruangan bisa dibuat atau terbuat dari material apa saja dan dengan model atau bentuk apa saja. Tergantung bangunan terutama ruangan itu sendiri, fungsinya dan tentunya selera si pemilik. Partisi ruangan di sebuah rumah pribadi tentu berbeda dari partisi ruangan di sebuah gedung perkantoran megah yang memiliki banyak lantai. Partisi ruangan sebuah bengkel cuci mobil tentu beda lagi dengan partisi ruangan sebuah pabrik atau laboratorium. Partisi ruangan gudang beda lagi dengan partisi ruangan sebuah showroom atau museum. Jadi materialnya bisa: dinding bata semen biasa, dinding beton, kayu atau papan, triplek, gipsum, lempengan besi baja, kaca, pvc, upvc, aluminium composite panel (ACP), melamine laminate, seng, kain, kertas, dsb. Tergantung bangunan itu sendiri dan desain yang ingin dinuansakan.

 

Secara umum untuk ruangan perkantoran atau keperluan bisnis, berbicara mengenai partisi ruangan, rata-rata kita mengenal atau mengaplikasikan penggunaan: kaca, gipsum, triplek, pvc, upvc, melamine laminate atau aluminium composite panel (ACP) serta kombinasinya. Namun rata-rata pasti akan memilih kaca karena fungsi kaca bisa menghemat banyak pengeluaran biaya yang berkaitan dengan biaya listrik (penerangan). Selain itu kaca dipilih karena memang banyak motif, warna, model serta desain yang bisa diaplikasikan. Penempelan beberapa stiker di kaca justru bisa menambah keindahan kaca itu sendiri. Dan salah satu penyangga penggunaan kaca untuk partisi ruangan adalah kusen aluminium atau kusen UPVC

 

Apapun itu material partisi ruangan yang kita pergunakan, pasti membutuhkan penyangganya entah itu di sisi kanan kiri atau atas bawah. Dalam beberapa penerapan arsitektural full kaca, penyangga bisa ditiadakan dengan sistem glass to glass (kaca tempel kaca). Namun porsi glass2glass biasanya tidaklah terlalu besar. Penggunaan peyangga tetap dianggap lebih aman, kokoh dan kuat terutama untuk bagian atas dan kanan kiri yang melekat dinding. Jadi penyangganya bisa memakai kusen aluminium, kusen kayu atau kusen UPVC. Sama saja yang membedakan hanyalah materialnya saja.

 

Biar lebih jelas seperti apa yang dimaksud partisi ruangan, berikut adalah beberapa foto, gambar atau ilustrasi yang siapa tahu bisa memberikan ide atau inspirasi untuk anda. Entah untuk mendesain rumah pribadi anda, ruang kantor, gedung kantor, tempat kerja atau tempat usaha seperti restoran, toko, dsb.


Partisi ruangan dari kayu
Ilustrasi partisi ruangan dengan material kayu. Ukiran batik atau motif bunga dipergunakan supaya menciptakan nuansa alami yang memberikan kesejukan buat ruangan tamu atau ruangan keluarga itu sendiri. Sengaja dibuatkan bolong-bolong (berlubang) agar sirkulasi udara lancar.
Partisi ruangan material kayu
Kalau yang ini juga merupakan sebuah partisi. Bahan kayu dipergunakan yang sering kita jumpai di restoran-restoran Jepang atau Korea. Selain memang ingin menciptakan suasana yang lebih natural, mungkin karena memang kayu jauh lebih murah dibandingkan bahan partisi lainnya seperti kaca, acp, dsb.
Partisi ruangan kaca kombinasi gipsum
Salah satu ruangan kantor yang menggunakan kombinasi partisi kaca dan gipsum. Gipsum warna warni untuk memisahkan jarak antar ruangan kerja dan biar terkesan nyentrik, sementara kaca untuk area pintu masuk atau depannya. Terlihat penyangganya bisa kusen aluminium atau kusen UPVC. Warna putih yang dipergunakan.
Partisi ruangan kerja bahan UPVC
Ini termasuk salah satu sistem partisi ruangan. Tidak full tetapi hanya partisi tempat kerja saja. Peyangganya bisa menggunakan kusen aluminium atau kusen UPVC. Sementara bahan-bahannya bisa menggunakan gipsum UPVC, ACP, PVC, dsb. Tempat kerja seperti ini yang banyak ditemukan di perusahaan-perusahaan yang mempekerjakan banyak karyawan dengan mobilitas tinggi seperti perusahaan media massa, situs berita online, situs e-commerce, start-up, fintech, dsb..
Partisi ruangan UPVC Conch Indonesia
Kalau yang ini juga termasuk partisi ruangan. Memisahkan ruangan tamu dengan ruangan tidur. Agak jarang ditemukan model seperti ini karena ruangan tidur tembus pandang dari ruangan tamu. Mungkin ini adalah sebuah unit apartemen tipe studio yang dibuat lebih indah. Partisinya adalah kaca agar tampak lebih lapang dengan peyangga bisa kusen UPVC atau kusen aluminium.
Partisi ruangan kantor
Partisi ruangan perkantoran yang paling jamak ditemui. Kaca adalah material yang sering dipergunakan dengan alasan keindahan, penerangan dan kemudahan pemasangan. Penggunaan kusen aluminium atau kusen UPVC sebagai penyangga adalah pilihan yang paling sering dipakai.
Partisi dinding ruang perkantoran
Salah satu contoh partisi ruang kantor dengan kusen UPVC + kaca. Banyak kantor sekarang menggunakan bahan UPVC karena berbagai kelebihannya di mana salah satunya untuk mendapatkan ruangan yang lebih kedap suara dan tidak berisik dari gangguan luar.
Partisi ruangan glass to glass
Partisi ruangan juga bisa glass to glass di mana kaca disambung dengan kaca. Tentu harus kaca yang tebal atau kaca tempered untuk mencegah sekiranya ambruk tidak melukai atau mencelakai orang yang bekerja di dalam ruangan tersebut atau orang yang sedang melintas di sekitar ruangan. Meski glass2glass tetapi bagian atas bawah atau kanan kiri tetap bisa menggunakan kusen UPVC atau kusen aluminium.
Partisi ruangan kantor frameless
Kalau yang ini adalah partisi ruangan full kaca alias frameless. Tidak menggunakan penyangga sama sekali. Kaca dibenamkan ke atas plafon atau di bawah lantai. Jika pilihan ini kita pergunakan maka kaca harus tebal dan minimal jenis kaca tempered.

Keunggulan Kusen UPVC Untuk Partisi Ruangan

 

Salah satu keunggulan pasti produk kusen UPVC sebagai bagian dari material partisi ruangan kantor dibandingkan kusen aluminium adalah soal kedap suara. Jika anda mengharapkan ruangan kantor atau ruangan kerja yang jauh lebih kedap suara dari bising-bising atau berisik dari luar atau ingin lebih privasi obrolan bisnis di kantor, saran kami pakai kusen UPVC. Selain itu UPVC juga bukan penghantar panas yang bagus sehingga jika ruangan itu menghadap area kena sinar matahari juga tidak cepat panas. Otomatis menghemat dingin hembusan air conditioning (AC). Bagaimana?

 

Jangan lupa kontak UPVC CONCH INDONESIA jika anda membutuhkan dukungan produk kusen UPVC, aneka rupa kaca atau produk lainnya. Kami siap membantu anda. Bisa mengontak kami lewat layanan chat sederhana di nomor WA: 081511442222. Kami akan meneruskannya ke staf kantor untuk menghubungi anda lebih lanjut. Ingat, pelayanan kami bukan cuma Jabodetabek melainkan ke seluruh kota di Indonesia ya.