Warna-Warni Kusen UPVC di Indonesia

Conchindonesia.com - Ada berapa banyak macam warna kusen UPVC yang dijual atau beredar di pasar Indonesia? Sebenarnya warna kusen UPVC bisa banyak sekali tergantung dari pabrik pembuatnya. Namun yang beredar di negara kita kebanyakan hanya warna-warna dasar saja. Dalam arti kata warna yang paling banyak dibutuhkan atau yang paling umum diaplikasikan untuk dekorasi dan konstruksi bangunan. Lalu seperti apakah warna-warna dasar kusen UPVC tersebut termasuk merek Conch? Berikut ulasannya! 

 

Aneka macam warna kusen UPVC yang beredar di pasar Indonesia
UPVC merek Conch menawarkan pilihan warna yang jauh lebih variatif dan lengkap yakni: putih, hitam, cokelat dan serat kayu. Tampak di foto ini adalah contoh tampilannya dan warna serat kayu pohon oak adalah golden oak. Untuk yang dark oak lebih gelap dan tidak ada di foto ini.

Warna-Warni Kusen UPVC di Indonesia


Selain UPVC Conch, rasanya merek lain hanya menyediakan atau menawarkan warna: putih, hitam dan cokelat. Bahkan ada beberapa merek UPVC yang hanya ada warna putihnya saja. Begitu kita membutuhkan misalnya warna hitam atau cokelat mereka tidak bisa menyediakannya. Karena memang tidak ada, belum tersedia atau belum diproduksi dari pabrikannya. Bagaimana dengan UPVC CONCH?


UPVC CONCH di pasar Indonesia menyediakan 4 macam warna yaitu:

  • PUTIH (WHITE)
  • HITAM (BLACK)
  • COKELAT (BROWN)
  • SERAT KAYU/URAT KAYU (WOOD GRAIN)


Bahkan untuk warna serat kayu terbagi lagi menjadi 2 yaitu:

  • GOLDEN OAK
  • DARK OAK


Golden oak warnanya lebih terang kekuning-kuningan atau keemas-emasan, sementara dark oak itu lebih cenderung ke warna gelap meski bukan hitam. Keduanya ada motif serat kayu atau uratan garis-garis seperti tekstur kayu asli. Kalau anda terbiasa dengan urat kayu kusen aluminium maka kurang lebih demikian. Tetapi harap diingat bahwa serat kayu ini bukan tempelan melainkan langsung dari pabrikan. Begitu juga warna hitam atau cokelat bukan dicat melainkan langsung pabrik. Conch asli didatangkan (impor) langsung dari pabriknya di Cina. Silakan kontak aplikator UPVC terbaik langganan anda untuk info lebih jelasnya mengenai warna-warna UPVC Conch ini. 


Jadi kalau mau ditotal-total bisa dibilang warna UPVC yang beredar di Indonesia hingga saat ini ada 5 macam warna. Yakni: putih, hitam, cokelat, serat kayu terang dan serat kayu gelap. Seumpama anda membutuhkan warna lain seperti hijau, kuning, biru, abu-abu, pink atau batik tentu tidak ada. Mau tidak mau harus memakai kusen aluminium yang diorder khusus ke pabrik pengecatan yang dikenal dengan istilah "coating" (baca: koting). Atau umpama anda ingin UPVC warna serat kayu atau yang ingin lebih variatif dan lengkap maka pilihannya mau tidak mau sudah pasti harus Conch. Bukan yang lain!


Tidak tahu nanti beberapa tahun ke depan, bisa saja ada merek lain yang juga menawarkan warna yang lebih variatif termasuk Conch itu sendiri. Karena semua sesuai kebutuhan pasar secara global dan produksi pabrik secara massal. Selama ini memang warna putih dan hitam adalah warna UPVC favorit karena lebih netral dipergunakan untuk dekorasi ruangan dan bangunan.