Cara Membedakan UPVC Conch Asli!

Conchindonesia.com - Bagaimana cara membedakan atau mengetahui kusen UPVC Conch asli dengan katakanlah produk tiruan - jika ada - atau merek-merek kusen UPVC lainnya? Caranya sangat sederhana dan mudah! Sama seperti ketika kita memesan kusen aluminium seperti merek Alexindo, Ykk, dsb. Caranya?


UPVC Conch asli vs palsu atau tiruan
Tempelan sticker atau bungkusan batangan profil menjadi salah satu cara untuk membedakan UPVC Conch asli dengan tiruan atau UPVC Conch dengan merek-merek UPVC lainnya.

Cara Membedakan UPVC Conch Asli!


Pertama-tama kita harus memesan produk UPVC Conch dari distributor, aplikator atau kontraktor yang memang menyediakan profil UPVC Conch. Karena sudah terbiasa menyediakan produk Conch otomatis mereka bisa membantu kita mendapatkan rakitan pintu dan jendela sesuai kebutuhan atau keinginan kita. Cari dan temukanlah perwakilan Conch terdekat dengan lokasi tempat tinggal kita atau lokasi proyek yang sedang kita garap. Karena ini akan menghemat banyak biaya seperti akomodasi tukang, ongkos kirim, biaya ekspedisi, asuransi, dsb. Belum lagi umpama jika dalam pemasangan atau perjalanan ada kaca atau profil yang rusak karena ekspedisi. Harus dirakit ulang di fabrikasi dan dikirim ulang yang sangat-sangat membutuhkan waktu.


Bagaimana kalau seumpama di dekat tempat kita tidak ada perwakilan resmi yang menyediakan UPVC Conch? Tentu kita harus memesan dari kota terdekat, luar kota atau bahkan luar pulau. Tidak masalah! Namun pastikan ketika produk jendela atau pintu tersebut sudah jadi dirakit, selalu tertempel sticker atau bungkus profil yang masih tercantum merek CONCH. Kalau sudah disobek atau dicopot maka patut diragukan! Kalau cuma terkelupas beberapa bagian ini masih wajar mungkin karena efek pengiriman dan pengangkutan. Intinya sama seperti kita memesan kusen aluminium maka ketika dipasang atau dirakit di lubang pintu jendela selalu terpasang atau lengket bungkusnya, bukan? Merek apapun rasanya sama demikian. Biasanya stiker ini berwarna putih dengan tulisan biru. Meski bisa saja ditiru tetapi hampir sulit karena akan membuat peniru kerepotan hanya untuk urusan-urusan kecil seperti ini.

 

UPVC Conch asli
Ilustrasi profil asli UPVC Conch yang dipergunakan dalam merakit sebuah jendela. Tampak masih ada label atau sticker merek Conch, bukan?

UPVC Conch asli terpasang
Setelah dipasang biasanya sticker atau label merek baru dicopot demi keindahan bangunan atau ruangan. Tak beda jauhlah dengan penggunaan kusen aluminium yang juga ada mereknya. Hanya beda di material saja.

Ketika sudah selesai dipasang dan sebagai owner bangunan sudah kita periksa atau orang kepercayaan kita sudah inspeksi, biasanya semua tempelan atau bungkus merek tersebut baru dicopot satu per satu. Jika tidak dicopot tentu akan jelek dan tidak karuan bangunan atau ruangan kita. Begitu sudah dicopot maka baru tampak keindahan dari ruangan atau bangunan kita tersebut.


Garansi! UPVC Conch berani memberikan garansi 10 tahun untuk kualitas profil. Sepuluh tahun bukan main-main loh. Ini lama sekali. Tidak ada produk kusen aluminium yang berani memberikan garansi seperti ini. Boro-boro 10 tahun, 1 tahun pun jarang yang berani. Jadi bisa tahu dong kualitas dan jaminan UPVC? Jadi kalau ada yang menawarkan produk Conch lalu ketika ditanya masa garansinya dan tidak berani menyebut angka 10 melainkan cuma 5 tahun, 3 tahun atau malah tidak berani menjawab, bisa dipastikan itu bukan produk Conch! Masa garansi adalah soal jaminan kualitas dan daya tahan produk. Secara umum utilitas semua UPVC itu sama tetapi untuk kualitas tentu berbeda!


Kami rasa itulah beberapa tips trik sederhana untuk mendapatkan produk kusen UPVC Conch yang berkualitas dan asli. Saat ini memang belum ditemukan adanya produk kusen UPVC Conch palsu di pasaran. Tetapi bukan berarti di masa yang akan datang tidak akan ada. Yang penting, pintar-pintarlah sebagai konsumen. Jika budget memang tidak mencukupi maka bisa menggunakan merek UPVC lain dibandingkan aluminium apalagi kayu. Dahulukan UPVC! Namun jika ada budget lebih pakailah UPVC Conch atau merek top lainnya untuk jaminan kualitas bangunan yang kita bangun apalagi itu adalah sebuah kawasan perumahan pemukiman. Jadikan produk UPVC Conch sebagai pendongkrak kualitas bangunan yang anda bangun untuk dijual kembali. Garansi 10 tahun bukan main-main. Mungkin 10 tahun ke depan kita semua pun sudah tidak ada di dunia ini lagi. Wallahu a'lam!