Tips Memilih Aplikator UPVC Conch Terbaik

Conchindonesia.com -  Aplikator UPVC manapun pada dasarnya sama saja. Mereka semua bisa membantu anda mendapatkan dan memasang aneka jenis pintu, jendela serta partisi ruangan berbahan UPVC. Yang penting mereka menyediakan profil UPVC CONCH serta melayani anda dengan sebaik-baiknya. Awas, jangan sampai anda mengorder UPVC ke tukang aluminium yang tidak bisa mengerjakan UPVC. Tidak punya mesin serta alat-alat pendukung lainnya. Akhirnya mereka melempar kembali pekerjaan tersebut ke pihak ketiga. 

 

Tips memilih aplikator UPVC Conch terbaik
Pilihan ada banyak di depan mata tetapi pastikan dapat memilih aplikator UPC terbaik dan terpercaya. image: theodysseyonline.com

Sebenarnya sah-sah saja tetapi jika ada kendala suatu hari nanti, mereka akan melempar tanggung jawab dan urusannya bisa panjang dan runyam. Kami menerima banyak keluhan seperti ini dan tidak ada yang bisa membantu! Kami juga tidak bisa membantu anda! Yang bermasalah bukan UPVC merek CONCH itu sendiri tetapi tukang atau orang yang mengerjakannya. Sampai di sini semoga anda paham! Karena itu penting untuk bisa memilih aplikator UPVC terpercaya.


Tips Memilih Aplikator UPVC Conch Terbaik!


Lalu bagaimana caranya memilih atau mendapatkan aplikator atau kontraktor UPVC Conch terbaik, berpengalaman dan dapat dipercaya? Gampang Kawan! Ikuti panduan kami di bawah ini maka anda pun akan bisa membedakan aplikator yang melayani anda dengan baik, aplikator yang melayani anda dengan setengah hati atau aplikator abal-abal alias penipu. Yang terakhir ini harus anda hindari sejauh mungkin seperti menghindari virus covid-19. Karena sangat disayangkan jika ada aplikator yang serius benar-benar bekerja tetapi anda malah jatuh ke kawanan penipuan. Semua bisnis ada penipunya!


Pertama, pastikan aplikator yang anda pilih atau kontak memiliki mesin serta alat pendukung pengerjaan instalasi UPVC. UPVC harus memakai mesin yakni mesin welding (las). Tidak bisa pakai tangan kosong seperti merakit kusen aluminium. Dipotong, dirakit seenak perut! UPVC bukan aluminium. Lalu bagaimana bisa tahu? Ya dikunjungi jika ada waktu atau memungkinkan!


Mesin jenis atau merek apapun pada dasarnya sama saja. Mau kepala satu, kepala dua, kepala tiga, kepala empat atau kepala enam (jika ada), semuanya sama saja. Ini masalah besarnya modal investasi serta kecepatan pengerjaannya. Makin banyak kepalanya makin cepat dan mudah perakitan kusen UPVC. Makin canggih mesin pendukungnya makin rapi dan bisa menghemat tenaga kerja serta waktu perakitan. Sebagai konsumen pengguna akhir anda bisa skip soal mesin ini. Ini urusan intern aplikator UPVC. 


Kedua, pastikan aplikator yang anda hubungi atau telepon benar-benar bisa menyediakan profil UPVC Conch. Jika mereka tidak bisa menyediakan merek Conch maka bisa berpindah ke aplikator lain daripada suatu hari hasil kerjaan bermasalah alias tidak berkualitas. Anda pasang UPVC bukan untuk satu dua tiga tahun, bukan? Conch memberikan garansi 10 tahun untuk kualitas profil. Masa pakainya bisa sampai 45 tahun. Jadi pastikan sang aplikator menyediakan profil CONCH terkecuali anda dari awal mencari merek lain.


Ketiga, jika masih satu kota atau cukup dekat untuk dijangkau, luangkan waktu dan usahakan mengunjungi lokasi bengkel atau workshop mereka. Jangan showroom, stan pameran atau sekadar kantor karena itu buat pajangan saja atau urusan administrasi. Terutama jika anda baru pertama kali mengorder pembuatan pintu dan jendela ke mereka. Jika sudah langganan ya tidak perlu lagi dikunjungi.


Mengapa perlu dikunjungi atau didatangi? Supaya anda tidak kena tipu atau masuk perangkap jebakan batman. Sekarang orang mencari informasi kebanyakan lewat internet atau media online. Ada banyak kasus penipuan bisnis lewat media online entah itu jaringan periklanan daring (Google Ads), facebook, twitter, instagram, website, dll. Maksud penipuan di sini adalah tidak ada bengkel dan produk tetapi mengatas namakan kantor atau produk orang lain. Nanti yang anda transfer pembayaran uang muka (DP) bukan nomor rekening pemilik bisnis yang sah tetapi kawanan penipu. Berhati-hatilah Kawan! Sementara jebakan batman adalah tukang aluminium yang mengaku bisa mengerjakan UPVC.


Keempat, harga yang ditawarkan adalah wajar dan normal. Jika anda merasa "kok murah banget ya" maka anda perlu berhati-hati! Pasti ada yang tidak beres! Percayalah sama omongan kami. UPVC itu bukan produk kusen aluminium di mana bisa anda takar dengan hitungan per meter lari sekian rupiah. Kalau rangka ambang atas bawah + tiang tengah ditambah sekian meter maka akan jatuh sekian rupiah...bla..bla..bla. Itu hitungan anda yang bukan kerja di UPVC. Kusen aluminium bisa ditakar demikian tetapi tidak di UPVC.


Masih lebih logis jika anda merasa "kok tawaran ini lebih mahal ya?" Mengapa bisa lebih mahal? Nah, ini yang harus anda cari tahu. Pasti ada alasannya! Bisa karena mesin yang mereka pakai lebih canggih, bisa karena bahan yang dipergunakan lebih berkualitas, aksesoris, dsb...dsb. Anda cari tahu sendiri ya. Karena jika kami ceritakan nanti dibilang menjatuhkan aplikator-aplikator lainnya. Pokoknya aplikator yang baik dan profesional harganya tidak akan berbeda sangat jauh sekali untuk dalam kota. Aplikator mana pun sama saja intinya!


Kelima, pilih aplikator yang masih satu kota dengan proyek anda atau paling dekat dengan bangunan anda. Kalau misalnya rumah atau kantor anda berada di kota Medan sementara proyek kerjaan anda ada di kota Pekanbaru maka jauh lebih baik memakai aplikator di Pekanbaru daripada yang di Medan. Atau misalnya kantor anda ada di Jakarta tetapi proyek anda ada di Samarinda atau Mangelang. Maka lebih baik memakai aplikator di Samarinda atau yang terdekat Semarang daripada yang di Jakarta meski di Jakarta sudah langganan kepercayaan anda. 


Mengapa? Karena ini akan menghemat beberapa biaya tambahan seperti ongkos kirim serta akomodasi tukang. Lagi pula biasanya aplikator UPVC berusaha menghindari orderan yang jauh apalagi luar pulau yang harus dikirim dengan kapal laut atau truk kontainer naik di atas kapal. Kalau masih bisa ditempuh jalur darat masih okelah. Alasannya karena jika suatu hari ada kendala setelah dipasang tentu merepotkan mereka melayani after sales service-nya. Bisa bolak-balik yang bikin repot dan membuang banyak waktu.


Dengan memilih aplikator terdekat maka semuanya akan jauh lebih mudah dikerjakan. Kaca pun tidak harus dikirim jauh-jauh yang bisa pecah di tengah jalan, anda sebagai end-user pun tidak perlu memikirkan dan membayar asuransi yang tidak perlu. Kalau ada kendala suatu hari, anda dan aplikator sama-sama tidak perlu stres, dsb. Intinya jika memungkinkan pakai aplikator terdekat di kota tersebut. Kecuali misalnya area Jabodetabek, Serang, Cibitung, Cikarang, Karawang atau Bandung ya bolehlah diorder dari Jakarta karena masih bisa dijangkau. Kalau sudah luar pulau atau yang jauh, usahakan yang paling dekat.


Namun jika tidak ada atau yang ada di kota tersebut tidak bisa dipercaya dan diandalkan maka mau tidak mau harus memakai aplikator langganan atau kepercayaan anda. Sekalipun dari luar kota bahkan luar pulau. Daripada rusak semuanya lebih baik mengorbankan biaya ongkir dan akomodasi tukang. Hasilnya sudah pasti bagus dan jelas!


Terakhir, after sales service. Layanan setelah selesai pemasangan dan pengerjaan. Semua aplikator pasti berusaha memberikan yang terbaik untuk klien mereka. Mereka berharap tidak akan ada masalah baik itu pintu, jendela atau partisi yang sudah dipasang. Sebab jika bermasalah tentu mereka sendiri yang akan dibuat repot. Aplikator yang berpengalaman berusaha memberikan yang terbaik karena mereka tidak mau dibuat repot untuk urusan-urusan kecil seperti ini. 


Namun, seiring perjalanan waktu dan penggunaan, ada kalanya bagian-bagian tertentu menjadi rusak, error, patah, copot, kendor, menurun, kurang bisa menutup rapat, dsb..dsb. Jangankan barang, manusia saja bisa tiba-tiba sakit lalu mati. Biasanya di UPVC adalah engsel, handel atau karet. Bisa karena efek pemakaian yang sembrono misalnya pembantu rumah tangga, anak-anak, kurang dirawat, kena musibah, kena benturan, sering dibanting, ditendang, dsb..dsb. 


Nah, pastikan aplikator yang ada pakai bisa melayani anda. Aplikator yang baik pasti akan membantu anda karena itu adalah hasil kerjaan mereka. Mungkin dikenakan ongkos servis tetapi ini jauh lebih baik daripada si aplikator menghilang atau nomor telepon yang anda hubungi, "maaf nomor telepon yang anda putar salah".


Sebab rata-rata aplikator UPVC tidak mau melayani servis hasil kerjaan aplikator lain. Anda harus tahu hal ini karena takutnya ada yang salah dengan konstruksi awal dan tidak ada yang mau memikul tanggung jawab atas pekerjaan awal yang sudah amburadul tersebut. Jangan sampai servis di satu titik lalu ada masalah dituduh merusak semua rangkaian yang ada. Padahal sudah dari awal semuanya tidak beres. 


Jaringan Aplikator CONCH INDONESIA


Kurang lebih itulah 6 tips panduan bagaimana caranya memilih dan mendapatkan aplikator UPVC Conch terbaik untuk mendukung pekerjaan atau konstruksi bangunan anda. Jika kota anda tidak ada aplikator UPVC atau anda tidak menemukannya maka bisa menghubungi kami. Jaringan aplikator UPVC CONCH INDONESIA siap melayani anda. Langsung menuju lokasi kami dan jika masih tidak ada atau menurut anda masih kurang maka anda bisa langsung menghubungi kami di pusat. Kami akan melayani anda dari Jakarta tentu saja untuk yang jauh atau luar pulau akan dikenakan ongkos kirim dan akomodasi tukang. 


Beritahu kami jika ada salah satu jaringan aplikator UPVC CONCH INDONESIA yang terdaftar di sini melayani anda dengan sangat buruk atau menipu dan melarikan uang anda. Kami akan menegur dan membantu memprosesnya untuk anda! Anda juga harus paham bahwa masing-masing aplikator berdiri secara mandiri dan memiliki penetapan harga yang bisa berbeda-beda sesuai lokasi geografis, kondisi perekonomian setempat, ongkos produksi, jalur distribusi, dsb. Kami hanya memastikan mereka melayani anda dengan kualitas CONCH, mengerjakan semuanya sesuai panduan dan sebaik-baiknya dan tentu saja bukan tanggung jawab kami terhadap hasil atau apa yang telah mereka kerjakan.


Oya, satu lagi: jalinlah hubungan baik dengan aplikator yang sudah melayani anda dengan baik. Jangan pernah mendesak aplikator karena bisa jadi mereka melayani banyak pelanggan. Biarkan mereka mengerjakan tugasnya sesuai waktu yang mereka punya. Dengan demikian mereka pasti bisa melayani anda dengan baik. Anda hanya berhadapan dengan satu aplikator sementara aplikator bisa berhadapan dengan puluhan bahkan ratusan klien dalam satu bulan. Perakitan UPVC membutuhkan waktu. UPVC bukan aluminium. Jadi bersabar ya Kawan!

BACA JUGA